Khasiat Dan Manfaat Dari Teh Hijau

Teh memiliki banyak manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh, Teh merupakan minuman yang sudah dikenal dengan luas di Indonesia dan di dunia. Minuman berwarna coklat ini umumnya menjadi minuman penjamu para tamu. Di samping itu bau aromanya yang harum serta rasanya yang khas membuat minuman ini banyak sekali dikonsumsi.

Manfaat Air Kelapa Buat Tubuh Kita

Air kelapa juga mengandung banyak vitamin, antara lain, vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. Selain mineral, air kelapa juga mengandung gula (bervariasi antara 1,7-2,6 persen).

Bahaya Radiasi HP Terhadap Organ Tubuh Kita

Di seluruh dunia saat ini telah terdapat 570 juta pemakai hand-phone dan dalam jangka waktu 5 tahun lagi jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 1,4 bilion. Pernahkan anda mendengar berita bahwa handphone dapat menyebabkan kanker otak? Meskipun hal di atas belum terbukti kebenarannya, tapi memang benar bahwa handphone...

Mengetahui IP Address Lawan Chatting

Barangkali buat para sobat Blogger Yang mungkin belum pernah mencoba, bagaimana cara mengetahui alamat/IP adress lawan chatting anda, saya coba untuk posting artikel ini, barang kali bermanfaat buat sobat Blogger, Banyak cara untuk mengetahi IP lawan chatting Yahoo Messenger maupun MSN. Dari yang menggunakan software,

Pasang Related Posts / Artikel Terkait DiBlog

Disini Saya mencoba untuk berbagi info sama sobat Blogger untuk mempostingkan kembali Tutorial/Cara pasang Artikel Terkait ( Related Posts ) yang saya ambil dari template, Artikel Terkait ( Related Posts ) ini adalah hasil modifikasi dari JackBook dan Sedikit Tambahan, mungkin buat para sobat Blogger yang kebetulan belum memakai Tutorial ini barangkali bermanfaat buat Anda...

BANNER ADVERTISE IMS AIR CONDITIONER
Ekakom Blog Iyang galeri informasi

Jika sering bekerja dengan menggunakan komputer, mungkin Anda pernah mengalami berbagai gangguan penglihatan yang tentu akan menghambat pekerjaan. Gangguan ini sering disebut dengan Computer Vision Syndrome atau CVS. Persatuan dokter mata Amerika, The American Optometric Association -AOA, mendefinisikan CVS sebagai masalah mata dan penglihatan yang kompleks yang berhubungan dengan pekerjaan, yang dialami selama atau berhubungan dengan penggunaan komputer. Langkah awal untuk mengatasi CVS adalah mengenali berbagai gejalanya. Di antaranya adalah:

Sakit Kepala

Sakit kepala adalah alasan utama orang untuk melakukan tes mata. Hal ini juga masalah tersulit untuk didiagnosa dan ditangani secara efektif. Sakit kepala karena gangguan mata biasanya:
? Terjadi di bagian depan kepala (dengan beberapa pengecualian)
? Terjadi sering di tengah hari atau sore hari
? Tidak terjadi ketika bangun tidur
? Tidak menyebabkan ‘aura’ pada pandangan atau cahaya terang
? Terjadi dengan pola yang berbeda (atau tidak sama sekali) pada akhir minggu atau sepanjang minggu
? Terjadi di satu belahan kepala lebih sering daripada di bagian yang lain

Mata Kering atau Iritasi

Meskipun berkedip merupakan reflek, kita cenderung untuk berkedip lebih sedikit saat bekerja dengan menggunakan komputer. Hal ini menyebabkan mata kita jadi kering dan tidak nyaman (mungkin juga penglihatan jadi kabur) Penglihatan Kabur (jauh atau dekat)
Di lingkungan seperti kantor, penglihatan yang kabur bisa juga sebagai hasil dari layar monitor yang kotor, sudut pandang minim, pantulan cahaya, atau juga sebagai hasil dari layar monitor yang jelek atau rusak. Tapi bisa juga sebagai hasil dari kondisi yang jauh lebih serius seperti gangguan lensa mata (hyperopi, myopi, astigmatism), resep kacamata yang tidak cocok, presbiopi atau gangguan fokus.

Mata Lelah/tegang

Istilah mata lelah (eyestrain) jarang digunakan dokter mata. Kondisi ini sebenarnya jauh lebih rumit daripada sekadar kelelahan otot mata, karena otot mata kita jauh lebih kuat dari yang dibutuhkan. Mata lelah bisa disebabkan berbagai kondisi lingkungan dan visual yang berbeda-beda.

Lambat Fokus

Ketika mata Anda sedang fokus pada objek yang dekat (seperti bahan bacaan) untuk jangka waktu yang lama, otot mata beradaptasi pada jarak pandang tersebut. Hal ini membuat stres otot mata, yang membuatnya jadi agak susah rileks. Pada saat mata melihat jauh, objek lainnya muncul sebagai gambar buram ketika berubah dari dekat-ke-jauh atau sebaliknya. Meskipun hal ini seringnya berupa kondisi sementara, bisa juga merupakan tanda masalah penglihatan di masa depan. Jika terus berlanjut, segera hubungi dokter.

Sakit Leher/Punggung

Secara alamiah sistem penglihatan kita sangat dominan, sehingga kita akan selalu berusaha menyesuaikan posisi tubuh untuk mendapatkan penglihatan yang terbaik. Sehingga terkadang kiita mengalami sakit pada leher atau punggung. Penglihatan Ganda
Karena mata ada dua, keduanya harus berkoordinasi dengan tepat agar kita hanya melihat satu gambar saja. Ketika sistem koordinasi ini terganggu, misalnya jika bekerja dengan objek yang berjarak amat dekat dengan mata untuk waktu lama, kita bisa mengalami pandangan ganda.

" Jika sering bekerja dengan menggunakan komputer, mungkin Anda pernah mengalami berbagai gangguan penglihatan yang tentu akan menghambat pekerjaan. Gangguan ini sering disebut dengan Computer Vision Syndrome atau CVS "






kesehatanonline

4 Comments To Sakit Mata Karena Penggunaan Komputer Berlebihan

nice info temen
pa lagi yang kerjaannya d depan monitor


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Yanuar Catur Atas Komentarnya.
Yanuar Catur mengatakan
pada   

Wah aku pernah ngalami tuh !!!


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Anonymous Atas Komentarnya.
Anonymous mengatakan
pada   

mantab...bro.. keep posting sobat...http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/62.gif


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat timeguitar Atas Komentarnya.
timeguitar mengatakan
pada   

Sekarang ini banyak beredar anti radiasi komputer, karena banyak macamya saya jadi agak bingung mana anti radiasi yang paling efektif.
kalau ada yang mau sharing saya ucapkan terimakasih sebelumya...^^

Salam
http://gissakreasindo.blogspot.com
fb: agussalim_santoso@yahoo.com


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Agus Salim Santoso Atas Komentarnya.
Agus Salim Santoso mengatakan
pada   

Post a Comment