Khasiat Dan Manfaat Dari Teh Hijau

Teh memiliki banyak manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan tubuh, Teh merupakan minuman yang sudah dikenal dengan luas di Indonesia dan di dunia. Minuman berwarna coklat ini umumnya menjadi minuman penjamu para tamu. Di samping itu bau aromanya yang harum serta rasanya yang khas membuat minuman ini banyak sekali dikonsumsi.

Manfaat Air Kelapa Buat Tubuh Kita

Air kelapa juga mengandung banyak vitamin, antara lain, vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. Selain mineral, air kelapa juga mengandung gula (bervariasi antara 1,7-2,6 persen).

Bahaya Radiasi HP Terhadap Organ Tubuh Kita

Di seluruh dunia saat ini telah terdapat 570 juta pemakai hand-phone dan dalam jangka waktu 5 tahun lagi jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 1,4 bilion. Pernahkan anda mendengar berita bahwa handphone dapat menyebabkan kanker otak? Meskipun hal di atas belum terbukti kebenarannya, tapi memang benar bahwa handphone...

Mengetahui IP Address Lawan Chatting

Barangkali buat para sobat Blogger Yang mungkin belum pernah mencoba, bagaimana cara mengetahui alamat/IP adress lawan chatting anda, saya coba untuk posting artikel ini, barang kali bermanfaat buat sobat Blogger, Banyak cara untuk mengetahi IP lawan chatting Yahoo Messenger maupun MSN. Dari yang menggunakan software,

Pasang Related Posts / Artikel Terkait DiBlog

Disini Saya mencoba untuk berbagi info sama sobat Blogger untuk mempostingkan kembali Tutorial/Cara pasang Artikel Terkait ( Related Posts ) yang saya ambil dari template, Artikel Terkait ( Related Posts ) ini adalah hasil modifikasi dari JackBook dan Sedikit Tambahan, mungkin buat para sobat Blogger yang kebetulan belum memakai Tutorial ini barangkali bermanfaat buat Anda...

BANNER ADVERTISE IMS AIR CONDITIONER

Wah.., kalau ngomongin hal yang satu ini kayaknya saya jadi teringat waktu di kampung, di sebelah rumah banyak sekali tertanam pohon kelapa (kelapa hijau), siapa sih yang gak tahu yang namanya pohon kelapa, apa lagi rasa airnya yang hhemmm..bikin saya jadi ingin pulang kampung untuk menikmati dan memetik langsung dari pohonnya, rasa nikmat airnya begitu menggoda apa lagi isi dagingnya kalau yang masih muda,..wahhh sungguh bikin air liur saya netess...kayak hujan deras nih, tapi Anda jangan salah loh dengan khasiat dan manfaat serta kandungannya dari air kelapa terutama Air kelapa hijau, banyak sekali manfaat dan khasiantnya seperti menetralkan racun pada tubuh kita, selain bisa menghapus rasa haus kita, ternyata bisa kita manfaatkan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi kekurangan cairan (dehidrasi) saat kita mengalami muntaber/diare, disamping itu juga nilai dari gizinya yang luar biasa, dan menurut ahli gizi/spesialis gizi ada kandungan mikro dan makro dalam air kelapa. Unsur makro yang terdapat dalam air kelapa adalah karbon dan nitrogen.

Unsur karbonnya berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain. Unsur nitrogennya berupa protein yang tersusun dari asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi. Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral tersebut, antara lain, kalium (K), natrium (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S). Kandungan mineral dalam air kelapa dibutuhkan sebagai pengganti ion tubuh. Tak heran, setelah orang minum air kelapa muda, tubuhnya kembali segar, tapi perlu di ingat jangan terlalu banyak meminumnya sebab akan menibulkan efek rasa lemas sementara (apa-apa yang terlalu berlebihan efeknya kurang baik).

Air kelapa juga mengandung banyak vitamin, antara lain, vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. Selain mineral, air kelapa juga mengandung gula (bervariasi antara 1,7-2,6 persen) dan protein (0,07-0,55 persen). Karena komposisi gizi yang demikian, air kelapa dijadikan bahan baku produk pangan. Di masyarakat kita berkembang suatu kepercayaan bahwa air kelapa, khususnya kelapa hijau, sangat baik diminum/di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil agar proses persalinan menjadi mudah dan anak yang dilahirkan memiliki kulit yang putih dan bersih.

Ada juga yang mengatakan di Indonesia, serangan demam chikungunya yang dikategorikan sebagai kejadian luar biasa telah beberapa kali terjadi. Dan sampai saat ini belum ada pengobatan serta vaksin yang spesifik untuk chikungunya. Sampai beberapa waktu lalu dua dokter India mengklaim bahwa air kelapa merupakan jawaban bagi penyakit demam chikungunya yang menakutkan ini, dan berbagai penyakit lainnya.

Walaupun air kelapa tidak menyembuhkan penyakit, tetapi air kelapa dapat membantu pasien sembuh lebih cepat, kata peneliti ini. Ahli sains alam Dilip Kumar dan Jagdev Singh, presiden Malaysian Dietary Supplement, mengatakan bahwa air kelapa baik untuk beberapa penyakit seperti kolera, disentri dan tifoid.
DI ANJUNRKAN MENGKONSUMSI UNTUK TIDAK TERLALU BERLEBIHAN

Wah ternyata khasiat dan manfaat dari Air Kelapa luar biasa sekali ya.., sampai para pakar dan ahli gizipun mengakui akan kelebihan dari Air Kelapa terutama Air Kelapa Hijau, mudah-mudahan info tersebut di atas bermanfaat bagi semua pembaca. (Berbagai sumber)

18 Comments To Manfaat Air Kelapa Buat Tubuh Kita

maksih sob indonya,aku baru tau kalau air kelapa banyak manfaatnya.aku tunggu artikel berikutnya
Salam

yoyok


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat yoyok Atas Komentarnya.
yoyok mengatakan
pada   

Waduwwww ada kelapa di pojokan,lewat mana nihh aku manjatnya?? =))


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat GONDES Atas Komentarnya.
GONDES mengatakan
pada   

katanya bisa buat infus darurat juga ya sob air kelapa itu..? :) nice info sob :)


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat fajardesign Atas Komentarnya.
fajardesign mengatakan
pada   

air kelapa juga baik untuk menurunkan kolesterol..


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat budiawanhutasoit Atas Komentarnya.
budiawanhutasoit mengatakan
pada   

buat ngilangin rasa haus.....


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat cing_oleh Atas Komentarnya.
cing_oleh mengatakan
pada   

Terima kasih atas komentarnya kawan semua...


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat IYANG Atas Komentarnya.
IYANG mengatakan
pada   

kang iyang,, tiap hari roomen selalum inum air kelapa.. apakah terlalu berlebihan??kebetulan tetangga ada yg jual jd tidak sulit untuk mendapatkan air kelapa.. roomen dengar ada air kelapa hijau, perbedaannya apa kang dg air kelapa biasa?kmrn roomen cb tanya ama yg jual kelapa jg kurang ngerti katanya.. thanks infonya


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat roomen Atas Komentarnya.
roomen mengatakan
pada   

Wah,, Bermamfaat juga ya Air Kelapa Muda... maw balek Kampung jg Nh jddi nya,he2x


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Laksamana Embun Atas Komentarnya.
Laksamana Embun mengatakan
pada   

Aku paling suka kalau diminum pakai es dan ditambahain gula ... sueger rek .. hehe ...


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Pixel Atas Komentarnya.
Pixel mengatakan
pada   

selain air kelapa baik untuk kesehatan juga rasanya memang ueeenak tenan ...nice artikel


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat rizal Atas Komentarnya.
rizal mengatakan
pada   

Wah, bener banget tuh. Kelapa muda memang banyak khasiatnya, yang saya tau cuma bisa buat netralin racun, cempulake luwih akeh maning khasiate ya.

Salam kenal juga, nyong sekang banyumas.


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Seno Atas Komentarnya.
Seno mengatakan
pada   

@ ROOMEN : Kalau menurut khalayak umum sih.., antara kelapa Hijau dengan kelapa biasa perbedaanya gak begitu jauh, cuma kalau kelapa hijua memang sering sekali saya dengar banyak yang mengkonsumsi, rata-rata untuk kesehatan, di samping itu juga rasa airnya yang manis dan begitu menyegarkan di banding dengan Air kelapa biasa...

Kang ROOMEN kesini main kerumah, nanti saya sediakan Kelapa Hijau...


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat IYANG Atas Komentarnya.
IYANG mengatakan
pada   

Gue mmg demen kelapa. apalagi kelapa muda. apalagi diminum bareng doi. apalagi klao gratis.


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Mantanku, semen, dan air sukolilo Atas Komentarnya.
Mantanku, semen, dan air sukolilo mengatakan
pada   

bisa nawarin racun alkohol gak yahh...katanya seh bisa ...


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ Atas Komentarnya.
Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ mengatakan
pada   

air kelapa memang menyehatkan.. segar... dan enak lagi. apa lagi kalo tambahi es... uenak tenan


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat gamezone Atas Komentarnya.
gamezone mengatakan
pada   

selain berkhasiat nyang namanya Air kelapa baik dikonsumsi buat wanita yang lagi hamil, betul ga? supaya apa.. supaya apa atuh kang?


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat APIH YAYAN Atas Komentarnya.
APIH YAYAN mengatakan
pada   

Supaya apa atuh kang, kok gak di terusin atuh Kang..., hehe...bisa aja nih Kang Apih..


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat IYANG Atas Komentarnya.
IYANG mengatakan
pada   

Info yang menarik tentang manfaat air kelapa. Jadi ngiler pengen minum air kelapa kasih sirup, es, wuih seger.


Salam dari ADMIN : Terima Kasih Sahabat Teknologi Lemak & Minyak Atas Komentarnya.
Teknologi Lemak & Minyak mengatakan
pada   

Post a Comment